Minggu, 05 Juli 2015

Selamat Hari Jadi Damai Comminity Kota Sibolga Ke- 4




Selamat Hari Jadi Damai Comminity Kota Sibolga Ke- 4 Tahun 2015

Organisasi adalah dunia kita. tempat kita berteduh, tempat kita bekerja, dan tempat kita berkontribusi. Kata-kata mutiara berikut bercerita tentang organisasi. Semoga setelah membaca artikel ini, anda dan organisasi anda menjadi lebih baik. Selamat menyaksikan.

1.      Kepemimpinan dan organisasi adalah dua hal yang tak terpisahkan organisasi melatih kepemimpinan, dan kepemimpinan menjamin kelangsungan organisasi.
2.      Meskipun organisasi memiliki sistem organisasi yang baik, jika kebersamaan orang-orang didalamnya memudar, maka lambat laun organisasi tersebut juga akan ikut memudar.
3.      Perubahan sedang terjadi disekitar kita. jika menguntungkan, kita harus memasukkan perubahan-perubahan tersebut kedalam organisasi sebelum semuanya terlambat.
4.      Bagi seorang anak muda, organisasi adalah senjata utama dalam melatih kemampuan kepemimpinan mereka.
5.      dalam organisasi cuma terdapat seorang pemimpin. Tapi jiwa-jiwa pemimpin harus dimiliki seluruh anggotanya.
6.      Organisasi bisa berarti tempat belajar, bisa berarti tempat bergaul, bisa berarti tempat berbisnis, bisa berarti tempat meraih kekuasaan. apapun itu, jadikan organisasimu tempat yang berkesan.
7.      selalu ingat tujuan awal anda mendirikan organisasi ini. Jika anda sudah melupakannya, sepertinya organisasi anda sedang bermasalah.
8.      Tanpa Komunikasi yang baik, sebuah organisasi hanya akan menjadi Rumah besar yang kumuh dan tak berisi.
9.      Sebuah konflik kecil bisa membesar dengan tiba-tiba dan menghancurkan organisasi. Dan sebuah konflik besar terkadang menyadarkan kita tentang pentingnya organisasi tersebut dalam hidup kita.
10.     Seni menyelesaikan konflik adalah seni yang wajib dipelajari setiap anggota organisasi. Dan Sistem Manajemen konflik adalah sistem yang sebaiknya dimiliki sebuah organisasi.
11.     Seperti halnya dengan manusia, organisasi membutuhkan semangat. Upaya-upaya dalam membangkitkan dan mempertahankan semangat organisasi sangat menentukan kelangsungan organisasi tersebut.
12.     Sebuah organisasi itu seperti keluarga. Dan jika organisasi anda tak seperti keluarga, maka ia pasti seperti keluarga yang berantakan.
13.     Dalam sebuah organisasi sebuah persaingan pasti selalu ada. Tapi bukankah persaingan adalah hal yang baik jika ditempatkan pada tempatnya.
14.     Kita tak akan berhasil jika bekerja sendiri-sendiri. Karena itu kita bekerja sama, supaya lebih efektif kita membentuk organisasi. Jika kita tak bisa bekerja sama, maka organisasi ini tak ada artinya.
15.     untuk membentuk kebersamaan dalam organisasi libatkan seluruh anggota dalam berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan program kerja, maupun kegiatan dadakan.
16.     semua posisi dalam organisasi adalah penting. Jika tidak percaya, tempatkanlah orang tak bermutu didalamnya, maka pasti seluruh bagian organisasi anda akan terguncang.
17.     Setiap organisasi memiliki budaya organisasi. Dan keberhasilan sebuah organisasi dapat dilihat dari budaya-budaya yang ada dan sedang dibangun di dalamnya.
18.     Manusia selalu mencari nikmat, dan menghindari sengsara. Jika bekerja dalam organisasi adalah sebuah kenikmatan, dan menjauhi dari organisasi adalah sebuah kesengsaraan. Maka organisasi anda akan menjadi organisasi yang besar.
19.     untuk menyelesaikan permasalahan organisasi terkadang dibutuhkan teori-teori manajemen yang canggih, dan terkadang cuma dibutuhkan komunikasi-komunikasi yang sederhana.
20.     organisasi adalah sekolah bagi para calon pemimpin.

Semoga kata-kata mutiara ini dapat menambah wawasan organisasi kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar