Sabtu, 30 Januari 2016

Meluruskan Niat Berpolitik dalam MUSKO DPD KNPI Kota Sibolga

Keberhasilan berpolitik ditentukan sejauh mana kita sukses dalam membangun serta merebut kekuasaan. Hasilnya, komitmen menjadi monotafsir, yakni komitmen menjaga kepentingan masing-masing. Pola kerja politik yang demikian itulah yang menjadikan mindset politik kita yang pasti akan berujung terhadap perpecahan.

Dalam kerangka tersebut, membangun kekuatan yang kukuh pada basis idealisme dalam meluruskan niat komitmen dalam MUSKO DPD KNPI Kota Sibolga menjadi hal penting. Organisasi Kepemudaan yang terwadahi dalam DPD KNPI Kota Sibolga saat ini memiliki kekuatan untuk mengontrol terhadap semua yang berkepentingan dalam MUSKO DPD KNPI Kota Sibolga agar berjalan pada komitmen serta niat berpolitik untuk kemajuan pemuda di masa yang akan datang.

Dan, kekuatan tersebut hanya akan tercipta jika Organisasi Kepemudaan menyatukan tekad bersama. Yakinlah, berpolitik untuk menguasai kekuasaan yang berlandasan kepentingan individu semata tidak akan pernah membawa kebaikan dan perubahan. Berpolitik dengan semangat idealisme tidak membutuhkan segudang retorika (apalagi janji). Melainkan tindakan nyata.

Berpolitik dengan semangat idealisme bukan sebuah gambaran berpolitik yang selalu mengutamakan kepentingan kekuasaan, peragmatisme, maupun kepentingan golongan. Berpolitik dengan semangat idealisme berarti berpolitik untuk mengabdi kepada perubahan yang lebih baik dengan bersama-sama hingga Organisasi Kepemudaan dapat memberikan kontribusi perubahan dan kemajuan khususnya di Kota Sibolga, sehingga sejarah perubahan oleh pemuda terulang kembali melalui momentum MUSKO DPD KNPI Kota Sibolga ini, tentunya untuk kemajuan dan perbaikan Kota Sibolga kedepan dan seterusnya.


Namun demikian, hanya satu pertanyaan yang sanggup terlontar, masihkah Organisasi Kepemudaan yang ternauingi dalam DPD KNPI Kota Sibolga kita saat ini memiliki niat dan komitmen untuk memberikan kontribusinya yang ril terhadap kemajuan Kota Sibolga dengan semangat berpolitik idelisme yang kuat dalam MUSKO DPD KNPI Kota Sibolga nanti???.. Antalahu....!!! Apo Maddid...

(Ali Wardana Panggabean, Mahasiswa FISIP UT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar